[Tutorial] Cara Memasang Chat Box di Blog

by - 11:22

Aku kembali lagi membawa tutorial. Ngabsen ngidol dulu deh, mau ngasih tutorial-tutorial dulu haha.

Kalau kalian buka blog aku, pasti disitu ada kotak chat box atau yang sering kita sebut cbox. Buat kalian yang mau, nih aku kasih tutorialnya:

1. Buka link ini cbox.ws


2. Sign up / daftar dulu akunnya ya


3. Akan muncul seperti ini, mari log in akun kamu, ketik username dan password, lalu klik enter



4. Setelah itu mari kita publikasikan!


[ NB. Sebenernya bisa diedit sih, kamu mau warnanya atau apa, bisa diedit di "Look& Feel" lalu klik "Colours and Fonts" terus kamu edit deh warnanya sesuka hatimu ]


5. Copy code yang ada di kotak itu.



Nah sekarang kita taruh di blog kita ya, caranya sebagai berikut:

1. Buka dashboard blogger kamu
2. Klik tata letak
3. Klik kotak "Tambahkan Gadget"
4. Scroll kebawah sampe nemu kotak bacaannya "HTML/Javascript", lalu klik
5. Copy code yang tadi ya!

Selamat! Kamu sudah punya chat box di blog kamu, untuk ngasih background, akan aku posting tutorialnya lebih lanjut deh.

Kalau udah tau, bilang apa? :p




























You May Also Like

0 comments

Udah baca postingan aku? Jangan lupa comment nya ya!