[Tutorial] Mengubah Template Blog Seperti Website JKT48 (TEMPLATE SEPERTI BLOG INI)

by - 16:29

Hell-o!!!

Ada salah satu request dari temen aku nih minta design template kayak aku, mirip website JKT48 tapi serba pink ya, hahaha.

Oke.. langsung aja kita ke tahapannya!

1. Download dulu yuk:
- Template merah
- Template biru
- Template hijau
2. Udah di download? Sekarang kamu kompres dulu ya filenya spalnya masih berbentuk .zip hehe, kalo yang template biru sama hijau itu gak usah dikompres karna file sudah berbentuk xml
3. Kalo udah dikompres, sekarang menuju blogger.com


4. Akan muncul seperti ini, lalu kemudian kita klik kotak "Cadangkan atau Pulihkan" yang ada di pojok kanan atas tuh



5. Akan muncul seperti ini, terus klik "Choose File" cari file yang tadi udah dikompres, terus klik folder yang aku kotak-in ini ya, file harus yang berupa xml




6. Kalau sudah, klik kotak "unggah"
7. Sudah! Blog kamu sudah seperti JKT48, loh!

Tapi masih template bassic, kamu harus banyak ngedit ulang.

Cukup sekian dulu tutorialnya, ada pertanyaan tentang ngedit template itu seperti mengubah background, mengganti nama menu bar di atas, mengganti warna nya jadi pink pink kayak aku, atau yang lainnya? Silakan comment di bawah ini, ya atau ke chat box. Pasti aku jawab dan aku bantu kalian!





























You May Also Like

4 comments

Udah baca postingan aku? Jangan lupa comment nya ya!